SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Tuesday, 10 November 2020

Sidang Perdata Terhadap Tergugat Menteri ATR/BPN, Kuasa Hukum Tergugat Tidak Hadir


BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Sidang kedua gugatan melawan hukum terhadap menteri ATR/BPN Sofyan Jalil, Dirjen Penanganan masalah Agraria RB.Agus Widjayanto, Kepala Kakanwil BPN Prov.DKI Jakarta Jaya dan Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Selatan Avi Harnowo yang digelar di Pengadilan Negeri Jaksel Ruang 5, dalam sidang kedua dihadiri hanya kuasa penggugat tanpa kuasa hukum para tergugat, Selasa (10/11/2020).


Diketahui gugatan perdata yang terdaftar dengan nomor perkara 778/Pdt.G/2020/PN JKT.SEL dengan tergugat menteri ATR/BPN berdasarkan sesuai putusan hukum yang sudah berkekuatan hukum tetap di didasari putusan Mahkamah Agung ditingkat PK (Nomor 214/ 2017), permohonan terkait atas nama Soryani Sutanto yang ditolak oleh Mahkamah Agung ditingkat PK. 


Amstrong Sembiring memaparkan, Dalam agenda sidang yang ke dua, lagi-lagi kuasa hukum para pihak tergugat tidak hadir dalam persidangan, yang dimana dalam sidang pertama, tergugat yang hadir adalah pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak ada kuasa dari pihak kementerian untuk bersidang. Amstrong menuturkan, sesuai Pasal 1 ayat 3 huruf C UU Advokat menerangkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN Dilarang rangkap jabatan menjadi pengecara.

Kuasa Hukum Para tergugat tidak menghadiri sidang kedua dan rencana sidang kembali dilaksanakan Selasa 8 Desember 2020. (Ria/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top