-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI GURU NASIONAL | 25 DESEMBER

Monday, 2 November 2020

Usai Dikunjungi Calon Gubernur Kalteng Nomor Urut 1, Dam Turan Amis Diharapkan Dapat Dibuka Kembali

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) -
Setelah menerima kunjungan dari calon Gubernur Kalimantan Tengah, Ir Ben Brahim S. Bahat beserta tim pemenangan, obyek wisata Dam Turan Amis yang terletak di Kecamatan Raren Batuah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), diharapkan dapat dibuka kembali.

Hal tersebut disampaikan ketua BUMDes Turan Amis, Leonardus, saat dikonfirmasi oleh awak media. Dirinya juga menyambut baik kunjungan dari calon gubernur Kalteng nomor urut 1 beberapa waktu lalu.

Menurutmu saat kunjungan, Cagub Kalteng tertarik atas objek wisata yang dimiliki kabupaten Barito Timur dengan harapan bisa dikembangkan lebih baik lagi, agar bisa menjadi omset penghasilan untuk desa bahkan kabupaten Bartim itu sendiri.

"Kita mendapat kujungan dari Cagub Kalteng Ir. Ben Brahim pada bulan Oktober 2020 kemarin, Beliau terkesan melihat potensi yang dimiliki desa Turan Amis dengan obyek wisatanya," ucap Leonardus di Tamiang Layang, Senin (02/11/2020).


Leonardus juga menjelaskan bahwa sejak awal April 2020 ditutup, namun dirinya juga berharap bila pihak terkait bisa mengizinkan untuk dibuka kembali dan tetap dengan penerapan protokol kesehatan piahaknya sebagai pengelola objek wisata tersebut siap menjalani aturan.

"Sesuai standar protokol kesehatan kami sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh. Petugas yang akan mengawasi penerapan protokol kesehatan juga telah kami siapkan, kami pengelola wisata Turan Amis total ada 35 orang," jelasnya.

Menurut Leonardus, keberadaan obyek wisata Dam Turan Amis turut membuka lapangan pekerjaan dan menunjang perekonomian di Desa Turan Amis.

"Kami sempat membuka acara hiburan yang kami gelar di lokasi itu pada awal tahun 2020, pengunjung mencapai 10.000 orang. Pada kegiatan seperti itu menghasilkan juga pungutan parkir yang di kelola dan diserahkan kepada masyarakat, sedangkan BUMDes hanya memungut dari tiket masuk dan penyewaan perahu bebek," paparnya.

Kalau hari biasa kami tidak pungut tiket masuk, tapi parkir dan penyewaan perahu saja, dan itu masuk ke BUMDes semua, lanjut Leonardus.


Menurut pandangannya, Leonardus melihat beberapa obyek wisata mulai dikunjungi oleh masyarakat, karena itu dirinya meminta Dinas Pariwisata setempat agar memberikan kejelasan terkait izin membuka kembali obyek wisata.

"Kami siap mematuhi instruksi dari pemerintah yang penting ada kejelasan apakah sudah boleh dibuka atau belum karena kami melihat ada beberapa tempat wisata yang sudah ramai didatangi warga," pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 23 NOVEMBER 2020

debuyandi
PEMERINTAH PROVINSI KALTENG MENGUCAPKAN | SELAMAT MILAD KE 56 | MENTERI DALAM NEGERI RI

debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH | KABUPATEN BARITO SELATAN | DIRGAHAYU KE- 61 TAHUN | DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS

debuyandi
TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA | AYAHANDA DARI H SUGIANTO SABRAN
debuyandi

debuyandi

debuyandi
Back to Top