-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 10 November 2020

Wakil Bupati Bartim Berharap Generasi Muda Bisa Menghayati Sejarah dan Nilai Perjuangan Para Pahlawan

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) -
Mengenang jasa dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membela bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari penjajahan dan pada peringatan hari pahlawan yang tercatat pada tanggal 10 November ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Timur lakukan upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah Kecamatan Dusun Tengah, Selasa (10/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Bartim beserta jajaran melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh, dan turut dihadiri oleh Kepala Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Bartim.

Dengan segala penghormatan yang hikmat yang di persembahkan untuk para pahlawan bangsa, Wakil Bupati berharap secara khusus generasi muda agar bisa menghayati sejarah-sejarah dan nilai perjuangan para Pahlawan.

"Karena dengan memperingati hari Pahlawan, maka akan tertanam rasa perjuangan pula untuk membangun daerah sebaik-baiknya," ucap Habib Saleh, usai melaksanakan upacara dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Orang nomor dua di bumi yang berjuluk 'Gumi Jari Janang Kalalawah' ini mengatakan bahwa Pemkab Bartim sangat bersyukur karena memiliki pahlawan yang telah berjuang yang untuk daerah.


"Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November ini, kita ketahui bagaimana Pahlawan kita di kota Ampah ini memperjuangkan daerah kita, dan kita cukup bersyukur bahwa di ampah kota ini ada Makam Pahlawan," tutur Habib Saleh.

Dirinya juga menegaskan kepada seluruh instansi pemerintah baik dari Satuan Koordinasi Perangkat Daerah (SKPD) agar merawat taman makam Pahlawan yang dimiliki kabupaten Bartim tersebut.

"Kedepan kami juga selaku pemerintah Bartim harus lebih mengingat lagi sejarah perjuangan para Pahlawan kita ini," harap Habib Saleh.

Dilanjutkan Plt. Sekda Bartim Leonard. S. Ampung, yang juga turut menyampaikan pesan pada momen peringatan hari Pahlawan yang patut menjadi contoh untuk semua lapisan masyarakat agar bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

"Pada momen hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2020 ini adalah bagaimana kita mengisi pembangunan masa kini dan kedepan dengan melihat betapa heroiknya para Pahlawan pendahulu kita untuk mempertahankan dan juga membela tanah air kita dari penjajahan," ucap Pj. Sekda Bartim yang turut hadir mendampingi Wakil Bupati.


Leonart juga mengajak segenap lapisan masyarakat senantiasa bersama-sama berjuang  melawan Covid-19, penjajahan terhadap kebodohan, penjajahan terhadap kesehatan, penjajahan terhadap keterisolasian dan penjajahan terhadap pendidikan.

Secara khusus generasi muda, bagi pelajar dan mahasiswa dalam belajar dengan sungguh-sungguh untuk menyongsong masa depan. "Karena kini semakin bertambah persaingan dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi," pungkasnya. (YCP/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top