-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 12 November 2020

Wisata Taman Kota Pasir Putih Mura Tidak Terawat

BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) - Keberadaan Taman Kota Pasir Putih yang nerlokasi di Desa Danau Usung Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya tidak dirawat dengan baik, dimana dibeberapa titik lokasi kawasan taman tersebut nampak berserakan sampah dedaunan. Melihat kondisi tersebut, masyarakat sangat menyayangkan, dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk menggelola dan memelihara lokasi taman tersebut dengan baik demi keindahan kota.


Menanggapi perihal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Murung Raya, Sarwo Mintarjo, mengaku akan melakukan pembenahan dan mejaga serta merawat taman tersebut sehingga keberadaannya semakin bersih, indah dan nyaman bagi masyarakay pengunjunga taman kota tersebut.

"Kita akan menyusun program dan rencana pada tahun anggaran 2021 untuk membenahi danempercantik kawasan taman tersebut, sehingga bisa menarik wisatawan, " kata Sarwo.


Selain bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), dengan menata dan mempercantik taman-taman kota menjadi destinasi wisata, juga akan semakin memperindah kawasan kota sehingga kota Puruk Cahu tampak semakin cantik dan mempesona.

"Jika sektor pariwisata di Mura ini maju dan berkembang, tentunya bisa menarik wisatawan, baik masyarakat lokal dan dari luar daerah, juga bisa meningkatkan PAD dan bisa membuka lapangan kerja, " ungkapnya.

Sarwo mengaku, dari beberapa lokasi tempat wisata di Muring Raya, seperti Taman Kota (Pasir Putih) dan Liang Pandan itu lokasi yang sangat dekat sekali, memiliki daya tarik bagi wisatawan. Namun keberadaannya sangat disayangkan. Karena hingga saat ini belum difungsikan dengan baik. Padahal, didalamnya sudah terbangun sarana dan prasarana fasilitas pendukung.


" Berkaca dari itu, saya akan berupaya menata kembali sehingga taman tersebut bisa menjadi tujuan wisata yang menyenagkan, dan saya juga berencana mengandeng dan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menggelola dan menata sehingga keberadaan taman-taman dan lokasi wisata di Murung Raya bisa menarik wisatawan, " tandasnya (Fery/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top