-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Friday, 25 December 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Jabiren Eaya Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

BARITORAYAPOST.COM (Polres Pulang Pisau) - Personil Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menggencarkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dengan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan antara lain pemakaian masker kepada masyarakat untuk membangkitkan kesadaran warga, Jum'at (25/12/2020) pagi.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto menyatakan, pihaknya intensif melakukan sosialisasi, penertiban dan Pendisiplinan mengenai pentingnya mengenakan masker. Sosialisasi, antara lain dilakukan di Pasar Mingguan Desa Jabiren.

”Sampai saat ini sudah banyak dan paham masyarakat yang mematuhi mematuhi Protokol Kesehatan, tetapi ada juga beberapa yang tidak menggunakan masker kita tegur dan kita berikan masker, padahal penggunaan masker sangat penting untuk mencegah penularan Covid 19,” Ujar Kapolsek Jabiren Raya.

Upaya yang dilakukan Polsek Jabiren Raya merupakan ikhtiar pencegahan penularan Covid-19. ”Kami berharap kesadaran masyarakat bisa mendukung upaya ini dengan selalu menjalankan 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak,” jelas Ipda Sumi.

Dia menyatakan, tanpa dukungan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka upaya pencegahan penularan penyakit Virus Corona, semua akan menjadi sia-sia.

Seruan untuk menjalankan Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker ini, juga diiringi kegiatan Pendisiplinan dan Penertiban serta pembagian masker secara gratis kepada warga yang ketahuan tidak menggunakannya.

”Dengan harapan, masyarakat terbiasa menggunakan masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah dan tidak ada lagi warga yang tidak memiliki masker,” tutup Ipda Sumijiyarto. (Lynx)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top