-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 30 December 2020

Apel Bersama Pengamanan Tahun Baru 2021 di HST

BARITORAYAPOST.COM (Barabai) - 
Sebanyak 230 personel tim Gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan SKPD Pemda Kab.HST melaksanakan apel bersama bertempat di lapangan Dwi Warna Barabai. Rabu (30/12).

Apel bersama dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik didampingi oleh Bupati HST H.A.Chairansyah dan Forkopimda HST.


Pada kesempatan apel bersama Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto,Sik  mengatakan pihaknya akan terus mengawal kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemda. Yakni larangan mengadakan acara di malam tahun baru.

"Cafe dan rumah makan saat tahun baru jam 8 harus tutup. Kalau tidak bisa kena sanksi," jelasnya.

Sementara itu Bupati HST H.A.Chairansyah menyampaikan bahwa kami imbau malam tahun baru agar masyarakat tidak mengadakan pesta. Lebih baik di rumah saja untuk memutus mata rantai Covid-19 di HST," kata Bupati saat memberi sambutan di apel bersama.

Pemerintah daerah dan TNI-Polri akan menggelar patroli saat malam tahun baru. Jika ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan maka akan ditindak.


"Tindakan yang diberikan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Kalau pelanggarannya berat ya akan kena sanksi Yustisi,"tuturnya.

Sedangkan  Dandim 1002/Barabai, Letkol Inf M Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol menegaskan bahwa pihaknya (TNI) akan selalu bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga ketertiban di Bumi Murakata (Hulu Sungai Tengah) "Utamanya pada malam tahun baru nanti, kita akan membantu dalam pengamanan," pungkasnya.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top