-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 31 December 2020

Bimtek Penyusunan APBDes Menjawab Keinginan Masyarakat Desa

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) -
Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan APBDes Tahun 2021 Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, bertujuan agar pemerintah desa dalam menjalankan pemerintahannya berjalan dengan baik. 

Kegiatan yang digelar di Ruang Tulip Hotel Dafam Cilacap selama tiga hari dari tanggal 28-30 Desember 2020 itu agar kepala desa dalam menggerakkan roda pemerintahannya lebih baik dan desanya lebih maju. 

Rangkaian kegiatan pada hari pertama kemarin, kata Kepala Desa Cinangsi, Danis Husein, masing-masing desa menyusun rencana APBDes yang ada di desa sesuai kebutuhan desa. 


"Hari kedua hingga ketiga ini pemaparan APBDes RAPBD dari masing-masing desa," ujarnya, Rabu (30/12/2020). 

Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan kepala desa dan perangkatnya yang mengikuti Bimtek, yang diselenggarakan oleh seluruh desa di Kecamatan Gandrungmangu yang dilaksanakan tiga hari ini. 

"Apa yang dilakukan ini masih terkait dengan Permen tentang bantuan Covid-19. Hal ini memang sudah ada tempatnya sesuai dengan pemberian bantuan yang disalurkan pada tahun 2020," ungkap Danis. 


Pihaknya berharap, Bimtek ini merupakan harapan agar mereka masing-masing desa bisa melaksanakan keinginan dan kebutuhan masyarakat desa.

Danis menyebutkan, desa itu bisa melaksanakan apa yang menjadi harapan masyarakat dan pemerintah. (est)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top