-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 25 December 2020

GP Ansor Murung Raya Ikut Jaga Pengamanan Natal di Gereja-Geraja

BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) -
GP Ansor Murung Raya ikut memberikan keamanan dan rasa kenyamanan dalam melaksanakan ibadah natal umat kristiani Gereja, Jum’at (25/12/2020).


Wilayah Kecamatan Kabupaten Murung, Murung dan Permata Intan Puruk Cahu, Kabupaten paling ujung Kalteng perbatasan dengan Kaltim puluhan personil Gerakan Pemuda (GP) Ansor berjaga-jaga.


Dijelaskan oleh Ketua GP Ansor Wilayah Barito Rahmanto Muhidin, S.HI,.MH, "GP Ansor dan Satkorwil Kab. Murung Raya melaksanakan pengamanan ibadah natal umat kristiani di Greja - Greja Wilayah Kec. Murung dan Permata Intan, jumlah personil yg diturunkan 25 org di dua kecamatan. 
Rahmanto Muhidin saat apel pagi bersama Pasukan Ansor Banser  menyampaikan ucapan terimakasih, penghargaan dan apresiasiasi kepada PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Murung Raya yg telah melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Natal di Gereja - gereja . 


Hal ini kita lakukan sebagai bentuk perwujudan dari islam ahlussunah waljama'ah, islam moderat, islam yang ramah, islam yang toleran dan menjunjung tinggi perbedaan. Ansor Banser hampir merata melakukan kegiatan yg sama d seluruh wilayah indonesia. Saya merinding dan menangis ketika mengingat pengorbanan Banser Mojokerto pada saat pengamanan ibadah natal, menyelamatkan saudara kita Umat kristiani dari bom yang di letakan di gereja pada waktu itu.


Kasatkorcab Eko Fatmono menyampaikan program pengamanan ibadah natal di greja - greja adalah perdana dj tahun 2020 ini, sebetulnya Anggota Banser Murung Raya adalah 130 orang namun karena sebahgian sahabat2 Banser tdk berada di dalam kota puruk cahu karena dlm keadaan libur. Ketua PAC Ansor Murung Alamsyah mengatakan pengamanan ibadah natal di Gereja-geraja yaitu di greja eklesia, greja santo klemes, gereja hosana dan yang lainnya, katannya.



“Personil yang diturunkan tersebut berpakian seragam disertai atribut lengkap,” jelas Rahmanto Muhidin, Ketua GP Anshor Wilayah Barito.


“Mereka siap siaga berjaga-jaga dilokasi,” sambung Rahmanto yang juga Wakil Ketua DPRD Murung Raya dari PKB itu.


Pengamanan ibadah Natal lakukan sebagai bentuk perwujudan dari islam ahlussunah waljama’ah, moderat, islam ramah, intoleran dan menjunjung tinggi perbedaan.



Ansor hampir merata melakukan kegiatan yang sama di seluruh wilayah Indonesia, suasana yang dilakukan ibadah umat kristiani di kota Palangka Raya berkala lancar, aman dan sukses.


Hasil pantauan dibeberapa gereja, sejumlah petugas berjaga jaga berikan rasa aman bagi umat yang beribadah digeraja itu semua dilakukan sebagai bentuk solidaritas antar sesama yang menghormati satu dengan yang lainnya.


Dalam kegiatan ibadah, petugas menerapkan standarisasi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. (Ferry/AS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top