-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 25 December 2020

Hari Natal 2020, Polsek Lamandau Sterilisasi dan amankan ibadah di gereja

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Personil Polsek Lamandau, Polres Lamandau jajaran Polda Kalteng melaksanakan pengamanan ibadah Natal di sejumlah gereja, yang berada di Kelurahan Tapin Bini, Kec. Lamandau, Kab. Lamandau, Jumat (25/12/2020) pagi.

Kegiatan Pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang melaksnakan ibadah di gereja, lima belas menit sebelum kegiatan ibadah di mulai personil pengaman sudah berada di lokasi melakukan sterilisasi memastikan situasi dalam keadaan aman.

Selain melaksanakan tugas pengamanan Personil Polsek Lamandau secara humanis menghimbau kepada jemaat, agar menjalankan protokol kesehatan.


Kapolres Lamandau, AKBP. Arif Budi Purnomo S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lamandau Herman Panjaitan S.H menyampaikan Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan Polsek Lamandau sebanyak 2 gereja yaitu Gereja GKE dan Gereja GSJA Filadelfia di kelurahan Tapin Bini, dalam kegiatan ibadah pihak panitia Gereja menyiapkan fasilitas dan sarana prasara Protokol Kesehatan antara lain tempat mencuci tangan, sabun dan hand sanitizer.

Sebelum masuk Gereja jemaat melaksanakan protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah yaitu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir dan saat menjalankan ibadah disiplin menjaga jarak, demikian pula setelah selesai beribadah sebelum pulang menyempatkan diri menggunakan hand sanitizer. 

“Sampai dengan saat ini sesuai dengan harapan keseluruhan wilayah Kecamatan Lamandau, selama perayaan Natal dalam situasi yang aman dan kondusif, tambah Kapolsek. (dbm)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top