-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Wednesday, 30 December 2020

Jelang Pergantian Tahun Baru 2021, Polres Mura Bersama Tim Gabungan Gelar Patroli Sosialisasikan Maklumat Kapolri


BARITORAYAPOST.COM (Polres Murung Raya) - 
Guna pencegahan penyebaran Covid-19 Polres Murung Raya jajaran Polda Kalteng terus lakukan patroli. Salah satunya melakukan patroli gabungan bersama TNI-Polri dan Satpol PP dalam rangka menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul di tempat hiburan dan pusat perbelanjaan di Wilkum Polres Mura dalam pergantian tahun baru 2021.

Kegiatan Patroli gabungan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Mura AKP Budi Nugroho, S.H diikuti oleh Personel Polres Mura, Koramil Murung dan Satpol PP Mura, Rabu (30/12/2020) pukul 17.00 WIB.

Usai melakukan apel, seluruh petugas dengan iringan kendaraan langsung menyisir  mencari kerumunan masyarakat guna menghindari klaster wabah Covid-19. Dalam penyusuran tersebut, petugas mendapati beberapa tempat kuliner malam yang masih belum menerapkan protokol kesehatan, dan petugas langsung memberikan himbauan untuk tetep menerapkan 3M.


Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops AKP Budi menjelaskan, patroli gabungan ini tujuannya adalah memberikan jaminan dan keyakinan kepada masyarakat untuk beraktivitas, untuk beristirahat malam ini dengan aman. Kemudian kami juga mensosialisasikan maklumat Kapolri bernomor : Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sebab itu, Kapolri mengeluarkan Maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa:

A. Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah.
B. pesta/perayaan malam pergantian tahun.
C. arak-arakan, pawai dan karnaval.
D. pesta penyalaan kembang api.

Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan. (van)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top