-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Saturday, 26 December 2020

Konsolidasi Struktural Sepakat Dukung Taufik Nurhidayat Calon Bupati Cilacap Mendatang

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) - Konsolidasi struktural yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap di Kecamatan Kesugihan, Jumat (25/12/2020), sepakat mendukung Taufik Nurhidayat dicalonkan menjadi bakal calon (balon) Bupati Cilacap pada Pilkada 4 tahun mendatang.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam acara Pendidikan Politik dan Konsolidasi Struktural DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan RM Bumiayu, Kesugihan.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Cilacap Widiyanto mengatakan, konsolidasi sangat penting. 

"Kalau sudah konsolidasi maka harus solid, jangan jalan sendiri-sendiri. Harus bersatu," ujarnya.

Agenda di Dapil 6, persisnya di Kesugihan itu adalah konsolidasi struktural partai. 

Artinya bahwa struktur harus solid. Solid untuk ke depan bahwa calon bupati dari PDI Perjuangan adalah satu, yaitu Taufik Nurhidayat untuk Pilkada mendatang. 

Sedangkan wakilnya, Widiyanto berujar, menyesuaikan apa yang menjadi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

"Kita tetap akan komunikasi dengan DPD, DPP, apa yang menjadi keputusan kita hormati. Jadi pelaksanaan hari ini adalah menyolidkan supaya tidak ada kata lain selain Taufik Nurhidayat untuk calon bupati. Juga pelaksanaan di struktural seperti reorganisasi sudah kita tata," sebutnya. 


Widiyanto lantas mengungkapkan, kemarin juga ada penyampaian surat keputusan bareng-bareng secara menyeluruh, tidak hanya per Dapil. 

"Target kita bahwa Gubernurnya Pak Ganjar, Presidennya Pak Jokowi. Indahnya komunikasi dan nge-tune, paling tidak PDI Perjuangan itu ada Jokowi, ada Ganjar, di sini ada Taufik. Sehingga semua kalau kinerjanya sinergis, insya Allah akan terlaksana dengan baik. Semua target yang menjadi kepentingan partai akan terlaksana," tegasnya.

Acara yang dikemas secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan itu berjalan meriah karena peserta sering meneriakkan yel-yel, "Taufik Bupati Cilacap".

Dihadiri sekitar 150 anggota PAC PDI Perjuangan se-Dapil 6, pelaksanaan konsolidasi berjalan lancar. 

Ketua Panitia Penyelenggara Doddy Floury mengatakan, pelaksanaan konsolidasi struktural hari ini dihadiri pengurus PAC Kecamatan Kesugihan dan KSB Ranting se-Dapil 6, meliputi Kecamatan Jeruklegi, Maos, Sampang, dan Kesugihan. 

Terkait dukungan terhadap Taufik Nurhidayat, Doddy mengungkapkan untuk Kecamatan Kesugihan sudah sepakat menggalang dukungan dan sepakat Taufik Nurhidayat dicalonkan sebagai calon Bupati Cilacap. 

"Kita sepakat dan kompak satu Dapil mendukung Ketua DPC DPC PDI Perjuangan kita Taufik Nurhidayat dicalonkan sebagai calon Bupati Cilacap," ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Anggit Adi Juwita mengungkapkan hal yang sama dan mengakui kader terbaik PDI Perjuangan Cilacap adalah Taufik Nurhidayat. 

Sementara, Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Ngadino menandaskan ini merupakan final atau kegiatan puncak dari semua agenda PDI Perjuangan. 


"Bahwa struktur kepengurusan di semua ranting sudah selesai dan siap menjalankan agenda partai," ujarnya. 

Menurut Ngadino, sudah saatnya PDI Perjuangan memfungsikan ranting yang sudah terbentuk untuk mempersiapkan Pilkada yang akan datang untuk mendudukkan kader terbaiknya menjadi bupati. 

"Kader pun harus ingat bahwa partai kita adalah tegak lurus, artinya apa pun yang digariskan partai terkait rekomendasi DPP jatuh ke siapa maka wajib didukung," ungkapnya.

Ia berharap, ajang ini menjadi evaluasi partai ke depan untuk menempatkan kader muda di kepengurusan agar menjadi partai yang modern dan maju. (est)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top