-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Monday, 28 December 2020

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Serah Terima Jabatan dari Plt. Kalapas Achmat Muchlisin Kepada Kalapas Kadek Anton

BARITORAYAPOST.COM (Tangerang) - Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang,hari ini menggelar Pisah Sambut Plt. Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Achmat Muchlisin. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Parkir Lapas Pemuda Tangerang, Senin (28/12) siang.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Agus Toyib, beserta pejabat pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten. Turut hadir seluruh Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, beserta tamu undangan lainnya. Acara Pisah Sambut ini merupakan tindak lanjut dari giat Serah Terima Jabatan yang telah digelar paginya di Kanwil Kemenkumham Banten, Serang.


Kegiatan diawali dengan prosesi Palang Pintu, tradisi masyarakat Betawi yang menggabungkan seni beladiri dengan seni sastra pantun. Dalam tradisi ini, jawara yang bertindak sebagai perwakilan dari Plt. Kalapas dan Kalapas baru saling menunjukan kemampuan memperagakan gerakan silat dan melontarkan pantun satu sama lain. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengalungan karangan bunga dari Plt. Kalapas kepada Kalapas baru. 

Dalam sambutannya, Achmat Muchlisin berpesan agar tetap melanjutkan segala hal yang baik dan terus meningkatkannya. Dan juga beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama ini.


Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama kami bertugas di Lapas Pemuda Tangerang,” ujar Achmat Muchlisin saat memberikan sambutan. “Kami rasa tanpa adanya bantuan dari rekan-rekan semua, tidak mungkin tercipta Lapas Pemuda Tangerang yang lebih maju lagi. Untuk itu, saya berpesan agar kinerja ini dapat terus dilaksanakan di bawah kepemimpinan Pak Kadek Anton.”

Menerima Tongkat Estafet Kepemimpinan di Lapas Pemuda Tangerang

Lebih lanjut, Kadek Anton mengatakan bahwa Achmat Muchlisin merupakan pribadi yang baik dan mampu mengayomi anak buahnya. Hal-hal positif seperti ini akan menjadi contoh yang baik bagi dirinya dalam menerima tongkat estafet kepemimpinan di Lapas Pemuda Tangerang. Kadek Anton juga menambahkan bahwa segala yang baik pasti akan diteruskan, dan pasti akan ada inovasi-inovasi lain yang dapat memajukan Lapas Pemuda Tangerang kedepannya.


Kiranya rekan-rekan di Lapas Pemuda Tangerang bisa menerima kami dengan baik. Karena itu, kami memohon dukungannya kepada rekan-rekan agar bisa berjalan seiring dengan kami dalam memajukan Lapas Pemuda Tangerang,” ujar Kadek Anton

Sebelum acara berakhir, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Agus Toyib juga sempat memberikan sebuah karya berupa foto Achmat Muchlisin yang dicetak pada sebilah kayu yang dibuat oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Ini merupakan simbolis ucapan terima kasih atas perjalanannya sebagai Plt Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. (Ria/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top