-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM|

Tuesday, 29 December 2020

Legislator PPP Ajak Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - 
Masyarakat, khususnya di Bumi Handep Hapakat dalam merayakan malam pergantian tahun 2020 menuju 2021 secara sederhana dari rumah dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Pasalnya, Pandemi covid-19 masih belum berakhir.

Perihal tersebut disampaikan Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pulang Pisau H Arif Rahman Hakim, Selasa (29/12).

Hakim sapaan akrab pria yang juga menjabat Ketua DPC PPP Kabupaten Pulang Pisau mengungkapkan hingga saat ini trend peningkatan kasus covid-19 di Indonesia cukup tinggi. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan seperti menerapkan Prokes 3M, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan. 

Selain itu, pembatasan sosial berskala besar (PSPB), dan lainnya itu kata Hakim, tidak lain guna menekan penyebaran virus covid-19.

"Begitu juga maklumat yang dikeluarkan Polri. Dalam merayakan malam pergantian, masyarakat diminta tidak turun ke jalan seperti tahun sebelumnya. Hal ini guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19, " jelasnya.

Untuk itu, Hakim mengajak kepada seluruh masyarakat di Bumi Handep Hapakat agar merayakan malam pergantian tahun dengan cara sederhana dan di rumah, namun tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Mari kita menahan diri untuk tidak bepergian ke tempat-tempak wisata ke luar daerah, demi keamanan dan kenyamanan bersama dalam memutus mata rantai covid-19. Peran serta masyarakat dalam memerangi virus covid-19 menjadi hal utama. Kalau tidak dimulai dari diri kita, siapa lagi, " tandasnya.(BS/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top