-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Tuesday, 29 December 2020

Pimpin Sidang BP4R Pasangan Polisi, Wakapolres Lamandau sampaikan nasehat Perkawinan

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - 
Briptu Roby Adrianor salah satu personel dari Satlantas Polres Lamandau, jajaran Polda Kalteng yang mempersunting Hairulah Amini, Honorer Setda Kab.Lamandau, calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri, menjalani Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian Dan Rujuk (BP4R ) di Joglo Polres Lamandau, Selasa (29/12/2020).

Sidang BP4R dipimpin Wakapolres Lamandau Kompol Harman Subarkah, SH selaku Ketua sidang didampingi Kabagsumda AKP Ideham Khalid dan Kasipropam Ipda Ida Bagus Artawan, serta di hadiri oleh Ustadz M. Ainun Najib, S.Th.I selaku Rohaniawan, perwakilan Bhayangkari cabang Lamandau, dan personel Polres Lamandau.

Dalam arahan Ketua Sidang disampaikan, sesuai Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010, setiap Anggota Polri/Polwan yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilangsungkan.


"Sidang BP4R ini dilakukan untuk pemberian izin nikah kepada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan., Seperti pasangan anggota yang berlangsung pada hari ini yang wajib dilaksanakan seluruh personel Polri beserta calon pasangannya, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan," ujarnya.

Kompol Harman melanjutkan, selain itu juga diberikan pembekalan bagi kedua pasangan guna menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari, agar nantinya kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis.


"Kepada para pasangan supaya bisa menempatkan diri dan saling memahami serta komunikasi yang bagus dan saling terbuka antara satu dengan lainya," sebutnya.

Dalam jalannya sidang, pasangan Calon pengantin ini hadir didampingi orangtua/wali masing-masing pihak sembari tetap dengan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. (dbm)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top