-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 2 December 2020

Puluhan Kades dan Perangkat Desa di Kecamatan Kurun “Dipaksa Bakamih”

 


Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo bersama jajaranya sedang melaksakana kegiatan tes urine di aula Kantor Kecamatan Kurun, Selasa (1/12/2020).

 


 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun)Puluhan kepala desa (Kades) serta perangkat desa di Kacamatan Kurun “dipaksa bakamih” di aula kantor kecamatan setempat, pada Selasa (1/12/2020) kemarin. Hal itu,  untuk dilakukan tes urine, rangka memastikan positif atau tidaknya zat amphetamin dan metamphetamin atau narkoba.


 

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo SH mengatakan bahwa kegiatan tes urine yang dilakukan tersebut rangka memastikan unsur musyawarah pimpinan kecamatan dan perangkat daerah yang ada di daerah setempat.

 

“Sebanyak 49 orang terdiri dari Kades dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Kurun telah lakukan tes urine hasilnya negative semua,” kata Ipda Budi Utomo, dikomfirmasi, Rabu (2/12/2020).

 

Sedangkan saat dilakukan tes urine tersebut, kata dia, langsung disaksikan  Sekretaris kecamatan Kurun. Terlebih ini juga sebagai langkah komitmen dari Kades dan Perangkatnya rangka bersama-sama memerangi narkoba khususnya di daerah Gumas.

 

“Terbukti dari semuanya yang kita lakukan tes urine secara bersama-sama, mereka dan hasilnya bersih dari zat amphetamin dan metamphetamin,” ujarnya.

 

Kedepan ia berharap, semoga ini dapat terus dipertahankan. Sehingga, dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam memberantas dari peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Gumas ini.

 

 “Kita petugas sendiri bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam komitmen memerangi peredaran gelap Narkotika, yang masih marak terjadi,” tutup dia. (Cp/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top