-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Thursday, 24 December 2020

Selain Bantu Mediasi, Bripka Budi Juga Sampaikan Ini

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) - Sebagai anggota Polri, keberadaan Bhabinkamtibmas yang ada di kewilayahan diharapkan mampu menjadi konsultan pemecahan masalah.


Hal tersebut kembali ditunjukkan oleh peraihn Pin Emas Kapolri tahun 2019 ini. Dimana, setelah mengetahui adanya kecelakaan lakalantas yang dialami warga binaannya, Bripka Budi Hartono tanpa ragu memberikan pendampingan dalam mediasi tersebut.

Bertempat di rumah Bapak Mariwut RT 001 RW 01 Desa Jemaras, aparat penegak hukum dari Polsek Cempaga jajaran Polres Kotawaringin Timur, Polda Kalteng ini begitu sabar mendengarkan sekaligus menyampaikan saran terhadap permasalahan yang terjadi.

"Syukur Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu dan setelah diberikan penjelasan kepada kedua belah pihak baik saudara Andre dan Aris dengan Bapak Marawit orang tua dari saudara Yandi sepakat untuk menyelesaikan permasalah secara kekeluargaan," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Budi juga menyampaikan Maklumat Kapolri No. 4 / XII / 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam perayaan Natal dan tahun baru 2021. Dengan tidak menggelar acara keramaian dalam kondisi pandemi Corona seperti sekarang ini. 

"Kepada seluruh lapisan asyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan diluar rumah seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," urainya.

Pada kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring ini terihat menyampaikan imbauan Kamtibmas tentang bahaya paham radikalisme dan intoleransi terhadap pemeluk agama lain.

"Terkait adanya perubahan iklim yang sekarang memasuki musim penghujan dengan curah hujan cukup tinggi. Sehingga mengakibatkan naiknya debit air DAS Cempaga dan berpotensi banjir. Menyikapi hal tersebut hendaknya warga dapat  meningkatkan kewaspadaan akan bahaya tenggelam bagi anak-anaknya dan ancaman gigitan binatang buas bagi masyarakat yang tinggal di Bantaran Sungai DAS Cempaga," pungkasnya.(dedy)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top