-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 30 December 2020

Selain Larang Kegiatan Keramaian saat Nataru, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Bahas Ini


BARITORAYAPOST.COM (
Polres Kotawaringin Timur) - Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini sangat berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Karena, seluruh lapisan masyarakat kini ditimpa wabah Corona.

Menyikapi akan hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Polsek Cempaga Bripka Budi Hartono mengimbau kepada masyarakat binaannya untuk tidak mengadakan acara yang mengundang banyak orang.

"Ini bukan tanpa sebab, selain untuk menghindari klaster baru dalam penyebaran Covid-19, dengan tidak melakukan kegiatan keramaian adalah upaya mendukung program pemerintah tentang percepatan penanggulangan pandemi yang sekarang masih cukup tinggi disejumlah daerah," katanya ketika memberikan sosialisasi kepada Kepala Desa Sungai Paring beserta staf di Kantor Desa, Rabu (30/12/2020) siang.


Tentang pelaksanaan pembangunan box culvert Rt. 06, terang Budi, jika dirinya terus memantau perkembangan pembuatan yang menggunakan dan Desa Sungai Paring tahap III tersebut. "Kini jika dipersentasikan sudah mendekati 100 %." urainya.

Terkait paham radikalisme dan intoleransi, lanjut Budi, diharapkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali Kepala Desa Sungai besrta perangkatnya. 

"Karena kedua paham itu sangat tidak cocok untuk NKRI yang kita cintai ini. Bahkan, Pancasila sebagai dasar negara pun jelas - jelas mengatur bahwa kebebasan memeluk agama dan melarang tindakan kekerasan yang menginginkan perubahan dalam bentuk apa pun," pungkasnya.(dedy)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top