-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Thursday, 31 December 2020

Sosialisasi Makumat Kapolri, Anggota Polsek Permata Intan Sambangi Beberapa Gereja

BARITORAYAPOST.COM (Polres Murung Raya) - Menindaklanjuti Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis mengenai larangan membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Yang tertuang dalam Maklumat Kapolri bernomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Permata Intan jajaran Polres Murung Raya Polda Kalteng dengan sosialisasikan Maklumat Kapolri di gereja-geraja yang berada di Kec. Permata Intan, Kab. Murung Raya, Kamis (31/12/2020) siang.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Permata Intan Ipda Monang Siagian mengungkapkan bahwa maklumat Kapolri dikeluarkan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat. Dimana saat ini, pandemi Covid-19 belum ada tanda tanda mereda.

“Guna memberikan perlindungan dan jaminan keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 itulah, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum,” kata Kapolsek.

Kegiatan yang dimaksud diantaranya, perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah. Kemudian pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai atau karnaval hingga pesta penyalaan kembang api.

Kapolsek mengajak agar pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru dilakukan secara sederhana bersama teman dan keluarga dekat, itupun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan adalah yang paling utama, untuk itu biasakan 4 M saat pelaksanaan kegiata. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” ungkapnya. (van)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top