-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 29 December 2020

Stasiun Kebumen Buka Layanan Rapid Test Antigen

BARITORAYAPOST.COM (Kebumen) -
Di masa pandemi Covid-19 saat ini, pelanggan KA harus mematuhi protokol kesehatan sebagaimana ketentuan Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19 yang mensyaratkan Rapid Test Antigen bagi mereka, para pengguna moda transportasi KA.

PT KAI Daop 5 Purwokerto, mulai hari ini, Selasa (29/12/2020) kembali menambah pelayanan Rapid Test Antigen di Stasiun Kebumen. 

Sebelumnya, PT KAI Daop 5 Purwokerto telah menyediakan layanan Rapid Test di 3 stasiun, yaitu Stasiun Purwokerto, Kroya, dan Kutoarjo.


Dibukanya layanan Rapid Test di Stasiun Kebumen ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kebumen dan sekitarnya untuk melakukan Rapid Test Antigen sebagai persyaratan ketika menggunakan transportasi KA Jarak Jauh. 

Untuk layanan Rapis antigen tahap awal pada  selasa,29/12 dilayani pukul 14.00 WIB. Untuk selanjutnya sebagaimana biasa pukul 10 s d 16.00 WIB.

"Kami berharap kepada masyarakat Kebumen dan sekitarnya untuk memanfaatkan kemudahan layanan Rapid Test Antigen yang disediakan PT KAI Daop 5 Purwokerto," ujar Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Eko Budiyanto, Selasa.

Ia mengimbau para pengguna jasa KA ketika akan melaksanakan Rapid Test agar jangan mendadak supaya tidak menimbulkan kerumunan. 


"Tolong ada estimasi waktu yang longgar antara waktu Rapid Test dengan waktu keberangkatan KA supaya tidak tertinggal," imbuhnya. 

Syarat untuk melakukan Rapid Test Antigen di stasiun adalah sudah memiliki tiket KA Jarak Jauh atau kode booking pembelian tiket. Tarifnya sebesar Rp 105.000.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan Rapid Test Antigen di stasiun tetap diwajibkan menjaga protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak/kerumunan). (est)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top