-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 30 December 2020

Tak Pakai Masker, 12 Pelanggar Prokes Ditindak Satgas Yustisi Kabupaten Barsel

BARITORAYAPOST.COM (Polres Barsel) - Mencegah penyebaran Covid -19, personel Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Barsel bersama TNI, Satpol PP dan Dishub kembali menggelar Operasi Yustisi, Rabu (30/12/2020) pagi.


Dalam razianya, TRC kembali melaksanakan penertiban di depan Plaza Beringin Buntok, Prov. Kalteng dan menjaring sejumlah masyarakat pengguna jalan yang masih saja kedapatan melanggar protokol kesehatan salah satunya mengabaikan penggunaan masker.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Perwira Pengendali di lapangan AKP Dwi Nurcahyono menjelaskan, operasi yustisi kali ini digelar masih dalam rangka tindaklanjut dari Perbup No. 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kab. Barsel.

“Pada kegiatan kali ini, kami menjaring 12 oknum masyarakat yang masih saja abai terhadap protokol kesehatan dan kepadanya kami berikan tindakan berupa sanksi tertulis dan sanksi sosial mengenakan rompi orange sambil menyapu jalan," ujar Dwi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, mayoritas pelanggar merupakan anak-anak, remaja muda-mudi yang belum sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“kedepan tentunya kami akan lebih menggiatkan lagi operasi yustisi ini demi menekan laju penyebaran Covid-19 di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus,” pungkasnya. (bow)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top