-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 2 December 2020

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Hari Kedua Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Rawajarit

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) -
Tim SAR Gabungan, pagi ini, sekitar pukul 08.00 WIB melanjutkan pencarian hari kedua terhadap wisatawan domestik yang hilang di Pantai Rawajarit. 

Korban sebelumnya dikabarkan juga tenggelam di pantai yang berlokasi di Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Rabu (2/12/2020). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya menuturkan, untuk pencarian pagi ini SRU (SAR Rescue Unit) diturunkan dan dibagi  dua, penyisiran darat menggunakan motor trail ke arah barat dan timur dari lokasi kejadian sekitar 1 kilometer dan penyisiran laut sejauh dua nauthical miles menggunakan perahu karet.

Korban bernama Suleman (18), warga Desa Tembongwah, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. 

Ia tenggelam Selasa (1/12/2020) pukul 15.00 WIB saat sedang mandi bersama 11 rekannya di Pantai Menganti. Namun nahas, datang ombak menghantam dan ia tenggelam. Sementara 10 rekannya selamat.


"Untuk saat ini, kendala di lapangan di area pencarian yang luas dengan gelombang yang berubah-ubah serta cuaca di sekitar lokasi cerah berawan," ungkap Nyoman.

Dan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pencarian hari ketujuh terhadap pemuda yang tenggelam di Sungai Serayu, Adipala, Cilacap. 

"Apabila korban tidak ditemukan, sesuai SOP, korban dinyatakan hilang dan Operasi SAR secara resmi kita tutup," katanya.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas KPP Cilacap, Sat Polair Cilacap, Polsek Kesugihan, Koramil Kesugihan, Cilacap Rescue, SAR Cilacap, RAPI Cilacap, Banser, TPKL, SAR MTA, Relawan Rawajarit, dan warga sekitar. (est)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top