-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 31 December 2020

Tingkatkan Kesejahteraan, Sertu Irwan Yuliadi Ajak Warga Binaan Tanam Lombok

BARITORAYAPOST.COM (Barabai) - Berbagai cara dilakukan oleh seorang Babinsa dalam meningkatkan kesejehteraan ekonomi warga binaan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Sertu Irwan Yuliadi, Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang mengajak warga binaan tanam lombok di desa Tabudarat Hilir Ry.007 RW.003 Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Rabu (30/12).kemarin

Disampaikan oleh Sertu Irwan Yuliadi bahwa dimasa pandemi covid-19, kami terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga binaan dengan  cara mengajak mereka membudayakan tanaman Lombok.

Sebanyak 4.000 bibit lombok jenis caplak kami tanam bersama warga dari kelompok tani Maju Bersama diatas lahan seluas 0.25 hektare.


Sertu Irwan menambahkan lahan seluas 0.25 hektare ini disewa dari warga masyarakat, yang nantinya dari hasil panen tanaman lombok ini akan dibagi keuntungannya sesuai dengan perjanjian."tuturnya 

Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan anggotanya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga binaan dengan cara mengajak warganya untuk membudidayakan tanaman lombok.

Ini bisa menjadi contoh bagi anggota Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai dalam melakukan inovasi ataupun ide-ide yang cemerlang demi kemajuan dan kesejahteraan di wilayah binaan."tegas Danramil. (pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top