-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM|

Wednesday, 2 December 2020

Viral Foto Hasil Test Pentolan FPI Rizieq Sihab Positif Covid-19. Kini ia Isolasi Mandiri dan Rutin Diperiksa!

BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) -
 Telah beredar secara viral foto hasil test swab pentolan Front Pembela Islam Rizieq Shihab. Hasil test tersebut menunjukkan Rizieq Shihab positif terkena Covid-19.

Dalam surat yang viral di media sosial itu tertulis, bahwa tes swab atau usap telah dilakukan pada 27 November 2020, dengan nomor registrasi 801127175.

Validasi hasil test swab tersebut telah dikeluarkan oleh lembaga yang bernama MER-C. Validasi itu menyatakan bahwa hasil tes Rizieq dinyatakan positif Covid-19 pada 28 November 2020.

Benarkah Rizieq Sihab positif Covid-19? Rizieq tidak secara tegas menjawab atau mengakui pertanyaan itu. Tetapi kepada publik dalam acara reuni 212 yang disiarkan secara daring, ia menjelaskan, kini ia diminta oleh petugas medis untuk melalukan isolasi mandiri. 


"Akhirnya tim medis menyarankan, ini bukan persoalan Covid-19 atau tidak Covid-19. Baik Covid-19 atau tidak Covid-19, dalam situasi crowded seperti itu, seharusnya mengarantina diri atau mengisolasi diri," kata Rizieq dalam reuni 212 secara daring, yang disiarkan melalui YouTube Front TV, Rabu (2/12/2020).

Meski biasanya ia tidak memakai masker, tetapi dalam acara itu, kali ini ia mengenakan masker dan juga pelindung wajah.

Kepada jemaah 212 Rizieq menambahkan, saat ini ia juga akan rutin melakukan pengecekan kesehatan sesuai saran dari tim medis.

"Sesuai saran mereka juga, secara berkala akan diperiksa dengan rapid tes, swab antigen, PCR. Saya serahkan ke tim medis, silakan diperiksa sebaik-baiknya," kata dia. (yes/red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top