-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 1 January 2021

31 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Ibadah Awal Tahun 2021 Umat Nasrani di HST

BARITORAYAPOST.COM (Barabai) - Personel TNI-Polri dari Kodim 1002/Barabai dan Polres HST  melakukan pengamanan Kegiatan Ibadah awal  tahun 2021 umat Nasrani di dua gereja di Labuan. Kamis (31/12) malam.

Dua gereja tersebut adalah  Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA Desa Labuhan RT. 002 RW. 001 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan  Gereja Pantekosta  Indonesia El-Shaddai Desa Labuhan RT. 03 RW. 02 Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah.

Disampaikan oleh Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan  bahwa 31 personel gabungan dari Koramil Birayang dan Polsek Birayang melaksanakan pengamanan di dua gereja yang berbeda.

Lebih lanjut Kapten Inf Subhan merincikan 21 orang personel melaksanakan pengamanan di gereja tersebut adalah  Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA dipimpin dirinya dan Kapolsek Birayang Ipda Erikson dan 14 personel dipimpin oleh AKP Supriyanto dan Pelda Asep Suparman melaksanakan pengamanan di gereja Gereja Pantekosta  Indonesia El-Shaddai."terangnya.

AKP Supriyanto dalam kesempatan pengamanan ibadah awal tahun 2021 umat nasrani tersebut menyampaikan  bahwa TNI Polri selalu siap mengamankan ibadah umat nasrani dan menyampaikan kepada anggota Polres HST untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19."ucapnya.

Sementara itu Kapten Inf Subhan menambahkan bahwa pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan ibadah awal  tahun 2021."tuturnya.

Kapten Subhan juga menegaskan bahwa kami TNI-Polri  akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan  bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing."tegasnya. (pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top