-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Thursday, 14 January 2021

Anggota Dewan Barsel Minta Pemdes Menggunakan DD Harus Sesuai Juknis


Ketua Komisi I DPRD Barsel, H. Raden Sudarto.

BARITORAYAPOST.COM, (Buntok) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meminta pemerintah desa (Pemdes) di kabupaten setempat, hendaknya menggunakan dana desa (DD) sesuai dengan petunjuk teknis (Juknik). 

Perihal tersebut dilakukan, agar tata laksana administrasi Pemdes di Kabupaten Barsel berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di negara ini. 

"Sehingga dalam pelaporan dan pengelolaan DD tidak menuai masalah dikemudian hari. Oleh sebab itu kami meminta agar Pemdes dalam pengelolan DD sesuai dengan Juknis yang sudah ada," kata Ketua Komisi I DPRD Barsel H. Raden Sudarto, saat dibincangi Baritorayapost.com, Jumat, (08/01/2021) kemarin, di Buntok.

Dilanjutkan dia, apabila Juknis tersebut dijalankan pihak Pemdes di Kabupaten Barsel dengan baik, maka akan memberikan manfaat yang baik pula bagi masyarakat desa itu sendiri.

Begitu pula terkait perencanaan  program Pemdes melalui DD tersebut, diharapkan bisa menyentuh kebutuhan masyarakat banyak.

Baik itu pembangunan infrastruktur sarana prasarana yang sifatnya bertujuan demi kebaikan, dan kemajuan masyarakat desa itu sendiri.

"Sehingga apa yang menjadi keinginan dan cita - cita besar pemerintah terwujud sesuai dengan harapan bersama," demikian pungkas pria yang akrab disapa H. Alex ini. (Amar/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top