-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Friday, 8 January 2021

Angka Tindak Pidana Kriminalitas di Kecamatan Kahayan Hilir Menurun

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Angka tindak pidana  kriminalitas di wilayah hukum Polsek Kahayan Hilir pada tahun 2020 menurun, dimana pada tahun 2019 menangani 30 perkara tindak pidana umum. Namun pada tahun 2020 mengalami penurunan sebanyak 5 perkara sehingga jumlah perkara yang ditanggani Polsek Kahayan Hilir sebanyak 25 perkara.

"Dari 25 kasus tindak pidana umum yang kita tanggani adalah perkara 362 dan 363 tentang perkara pencurian. Empat diantaranya adalah perkara tindak pidana pencurian sepeda motor. Oleh karena itu, kami menghimbai kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, " kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH.SIK.MH melalui Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Widodo SE, Jumat, (8/1).


Widodo mengaku sangat bersyukur pada tahun 2020 tindak pidana kriminalitas di Kecamatan Kahayan Hilir menurun, dari 30 perkara tahun 2019 menurun 5 perkara di tahun 2020 menjadi 25 perkara. Kemudian, beberapa momen seperti pelaksanaan Pilkada dan Nataru di wilayah hukum Polsek Kahayan Hilir aman, lancar dan kondusif. 

"Semua ini adalah peran dari masyarakat yang cukup tinggi untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) serta mematuhi peraturan yang telah disampaikan, " ungkapnya

Widodo juga mengaku bersyukur, bahwa ditengah pandemi covid-19 masih bisa melaksanakan kegiatan Bhaksos, diantaranya membangun WC umum di Desa Mantaren II dalam rangka peningatan HKGB ke 68 tahun 2020, dan program Bhaksos rutin Polsek Kahayan Hilir Berbagi sembako kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas. 

"Di masa pandemi covid-19 kami terus menghimbau kepada masyarakar agar mematuhi dan mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yakni menggunakan masker, mencuci tangan mengggunakan sabun dan menghindari kerumunan atau jaga jarak, semoga pandemi cepat berakhir, sehingga suasana kembali normal seperti sebelumnya, " pungkasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top