-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 7 January 2021

Antisipasi Terjadinya Tindak Kriminal Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Laksanakan Patroli Rutin

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Untuk memberi rasa aman dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada jam rawan pagi, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Polres Kotawaringin timur terus meningkatkan patroli di wilayah rawan terjadinya tindak kriminal. Kegiatan patroli tersebut di Pimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Aiptu Arief Sujatmoko bersama dengan Kanit SPKT II Bripka Agus Suprihatin pada hari Kamis (07/01/20) pukul 08.30 WIB.

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, S.I.K menjelaskan, pelayanan pada saat jam rawan pagi saat masyarakat mulai beraktifitas merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang terus ditingkatkan. 

Pengamanan dalam bentuk patroli rawan pagi ini dilaksanakan di setiap titik rawan kriminalitas. Antara lain di Dermaga PT. Pelindo 3 dan Pasar Berdikari Jl. Iskandar Sampit Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin timur.

Kapolsek berharap agar dengan adanya Patroli pagi secara rutin, maka masyarakat merasa aman dan nyaman dengan keberadaan anggota di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan jam rawan pagi ini, sudah menjadi kegiatan rutin anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pada kesempatan tersebut anggota juga mensosialisasikan Maklumat Kepala Kepolisian Indonesia Nomor: Mak/1/I/2021 Tentang Kepatuhan Terhadap Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol dan Atribut serta Penghentian Kegiatan Front Pembela Islam (FPI) tertanggal 1 Januari 2020," kata dia.

Selain itu, Kapolsek meminta apabila warga melihat ada kegiatan yang menganggu kenyamanan masyarakat dapat segera melaporkannya kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti. (Bro/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top