-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 1 January 2021

Berantas Pungli, Bhabinkamtibmas Polsek Jabiren Raya Gencarkan Giat Sosialisasi Saber Pungli

BARITORAYAPOST.COM (Polres Pulang Pisau) - Dalam menciptakan daerah yang bebas dari pungutan liar, maka diperlukan partisipasi dari masyarakat dan salah satu cara agar masyarakat mengetahui mekanisme pelaporan maka harus diberikan sosialisasi.


Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan menjalin kemitraan dengan warga yang sedang melaksanakan aktivitas serta memberikan sosialisasi tentang saber pungli (sapu bersih pungutan liar), Kamis (31/12/2020) pagi. 


Kegiatan sosialisasi saber pungli (sapu bersih pungutan liar) ini dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan Indonesia bersih dari pungli (pungutan liar).


Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto menjelaskan apabila terjadi pungli dari instansi manapun termasuk Kepolisian, agar langsung melaporkan kejadian tersebut di Kantor Polisi terdekat. Jangan takut dan jangan ragu untuk melaporkan, hanya dengan partisipasi dari masyarakat yang dapat mengubah budaya tidak ada uang, urusan tak kan lancar.


“Apabila terdapat hal yang mencurigakan, pungutan liar atau terjadi tindak kejahatan agar langsung melaporkan kejadian tersebut ke kami atau Kantor Polisi terdekat,” tutup Ipda Sumijiyarto. (Lynx)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top