-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Wednesday, 6 January 2021

Brigpol Bambang Sosialisasi Karhutla Ke Warga Tumbang Lahung

BARITORAYAPOST.COM (Polres Murung Raya) - Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan, Polres Murung Raya Polda Kalteng melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan kepada warga untuk cegah karhutla (Kebakaran hutan dan Lahan) di Kel. Tumbang Lahung, Kec. Permata Intan, Kab. Murung Raya, Rabu (06/01/2021) pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Permata Intan Ipda Monang Siagian melalui Bripka Bambang memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar, himbauan tersebut di khususkan kepada para petani dan pekebun di desa yang masih sering membuka lahan dengan cara dibakar kegiatan ini dilakukan di Desa binaannya  Kec. Permata Intan, Kab. Murung Raya.

“Kepada para warga agar tidak membakar hutan dan lahan bagi warga yang tetap membakar hutan dan lahan akan mendapat sanksi pidana," kata Bripka Bambang.

Lanjutnya, "Kami akan memberikan sosialisasi terus dari desa ke desa, tujuannya agar wilayah Kab. Murung Raya ini bebas dari karhutla dan penyakit ispa,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah masyarakat melakukan pembakaran lahan yang dipergunakan untuk berladang. “Semoga masyarakat paham dan mengerti pentingnya tidak bakar lahan,” tutupnya. (van)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top