-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 14 January 2021

Bupati Ampera AY Mebas Resmi Melantik Panahan Moetar Sekretaris Daerah Barito Timur

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) -
Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kini sudah memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) devinitif. Setelah melalui tahapan yang cukup panjang dan berliku-liku, akhirnya Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas secara resmi melantik Panahan Moetar menjadi Sekretaris Daerah.

Acara pelantikan Panahan Moetar sebagai Sekda Barito Timur mengantikan Pj Sekda Leonard S Ampung ini dilaksanakan secara sederhana di Aula Rujab Bupati Barito Timur, Rabu (13/1/2021) m malam pukul 20.40 WIB.


Turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Arianto S Muler, Asisten I Setda Barito Timur, Bartolomeus, Asisten II Yuliantara dan Aisten III Rusdianor, Kepala BKPSDM, serta pejabat pimpinan tingi pratama lainnya.

Bersamaan dengan dilantiknya Panahan Moetar menjadi Sekda, dilantik pula Franz Sila Utama yang sebelumnnya Kepala Badan Pendapatan Daerah, menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang Kabupaten Barito Timur yang di tinggalkah oleh Panahan Moeter.


Pelantikan ini berlangsung singkat tanpa sambutan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, dan bupati akan menyampaikan sambutan pada Acara Sertijab yang di jadwalkan Hari Kamis (14/1/2021) siang.

Sementara itu Sekda Barito Timur yang baru dilantik Panahan Moetar ketika di hubungi via Vidio Conference, Rabu (13/1/2021) mengucapkan terima kasih kerena telah diberi kepercayaan sebagai Sekretaris Daerah, keran ini amanah maka dirinya berjanji akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya bagi kemajuan Kabupaten Barito Timur, ucapnya singkat.

Sebagaimana diketahui sebelumnnya pasca purna tugasnya Sekda Eskop, 1 Juli 2020, jabata sakda barito timur sempat kosong dan dilakukan asesment yang di ikuti tiga orang peserta yakni  Franz Sila Utama, Reza Rahmadi dan Panahan Moetar, sepanjang proses jabatan tersebut pernah di isi oleh Plh Sekda dijabat oleh Hudaya H, kemudian Plt Sekda di jabat anahan Moeter serta terakhir Pj Sekda di Jabat Leonard S Ampung dan baru kini terpilih Sekda devinitif Panahan Moeter. (Red/dun/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top