CEGAH KECELAKAAN ANGGOTA SAT LANTAS BANTU PERBAIKAN SEMENTARA PEMBATAS JALAN YANG LEPAS

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) – Sampit (27/01/2021) Anggota Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, terus melakukan upaya agar angka kasus kecelakaan lalu lintas bisa menurun. Salah satunya apa yang dilakukan anggota Satlantas kali ini. Yakni giat perbaikan sementara terhadap trotoar pembatas jalan yang lepas di jalan Jenderal Soedirman Km.2,5 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Kerusakan bagian infrastuktur jalan memang merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindarkan, hal ini disebabkan bisa oleh faktor alam, faktor kwalitas bahan yang dipergunakan atau faktor dari manusia penggunanya yang tidak mempunyai rasa peduli atas keterpeliharaannya, oleh karenanya Personil Sat Lantas sesuai bidangnya yang mengetahui keadaan tersebut, berusaha mengembalikan Fungsi Pembatas jalan sementara diperbaiki oleh Pihak yang berwenang bertugas untuk perbaikan. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K,M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin S.H.,S.E mengatakan apa yang anggotanya lakukan hanya demi kebaikan bersama. Memang hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, dengan menyingkirkan atau mengembalikan benda Asing yang tidak seharusnya berada ditengah jalan raya adalah juga merupakan salah satu usaha untuk keselamatan bersama, Jelasnya, Rabu (27/1). 

Dirinya juga mengingatkan kepada anggota agar selalu mengutamakan pendekatan yang ramah dan santun kepada warga dalam menjalankan tugas. ” Apalagi Polisi itu adalah pengayom masyarakat yang menjadi perhatian dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya. 

Pihaknya juga akan terus melakukan inovasi dan membantu warga jika terjadi masalah di jalan raya. ” Memang saat ini kehadiran Polisi sangat harapkan oleh masyarakat terutama sekali Polisi lalu lintas,” akuinya. 

Kebanyakan warga itu takut dengan kehadiran pihaknya. Yang ada dibenak warga itu, jika ada Polisi lalu lintas pasti tilang saja. ” Namun, kali ini banyak hal yang kami lakukan. Kami ingin terus hadir dan membantu warga Kotim ke depannya sesuai dengan tupokasi Kami,” tutupnya. (ED)

Pos terkait