-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM|

Wednesday, 6 January 2021

CEGAH KEGIATAN FPI BHABINKAMTIBMAS POLSEK LAMANDAU SEBARKAN MAKLUMAT KAPOLRI




BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Bhabinkamtibmas Polsek Lamandau, polres lamandau, jajaran Polda Kalteng Brigpol Jurie menyebarluaskan Maklumat Kapolri No. Mak / 1 / I /2021 berisi larangan kegiatan penggunaan simbol dan atribut serta penghentian kegiatan front Pembela Islam (FPI).

Selain disampaikan ke warga masyarakat, maklumat itu ditempelkan di berbagai tempat umum, Tujuannya agar masyarakat turut berpartisipasi melaporkan jika ada kegiatan yang mengusung simbol FPI.

Kapolsek Lamandau Ipda Herman Panjaitan, SH menuturkan, penyebarluasan yang di lakukan bhabinkamtibmas tersebut agar masyarakat mengetahui bahwa FPI telah dilarang melakukan kegiatan. 

Siapapun dilarang memberikan dukungan kepada FPI, baik secara langsung ataupun tidak secara langsung, Masyarakat dihimbau memberikan informasi apabila ditemukan adanya kegiatan FPI.

Kegiatan penempelan Maklumat Kapolri yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ini dilakukan di tempat-tempat strategis, Di pusat keramaian masyarakat atau papan-papan pengumuman yang biasa dibaca oleh masyarakat.

Penempelan dilakukan di depan kantor Kelurahan, kemudian Credit Union (CU) Tapin Bini, Pasar dan Tempat umum di Kelurahan Tapin Bini, Kec. Lamandau, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng. 

"Kita berkewajiban menyebarluaskan maklumat berisi larangan kegiatan FPI, Ini agar masyarakat mengetahui dan bisa pro aktif melaporkan ke kami bila ada kegiatan atau pemasangan atribut FPI," tutur Kapolsek Lamandau.

Selain penyebaran maklumat ini, Polsek Lamandau juga menyampaikan sosialisasi secara langsung dari satu tempat ke tempat lainnya di pusat keramaian masyarakat.

“Secara langsung juga kita sampaikan. Ini agar masyarakat tahu bahwa organisasi itu sudah dinyatakan terlarang," tutur Kapolsek Ipda Herman. (dbm)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top