-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Monday, 4 January 2021

Cegah Terjadinya Penambangan Liar Dan Penggunakan Bahan Kimia Merkuri Personel Polsek Banama Tingang Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

BARITORAYAPOST.COM (Polres Pulang Pisau) - Stop penambangan liar dan penggunaan bahan kimia merkuri / sianida begitulah bunyi sepanduk yang dibentangkan oleh Bripka Dodi Kanit Sabhara Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, bersama Masyarakat sekitar. 

Selain itu Bripka Dodi juga memberikan sosialisasi atau pemahaman supaya masyarakat tidak melakukan penambangan liar tanpa ijin serta menggunakan bahan kimia merkuri / sianida lagi di wilayah Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau, Senin (04/01/2021) Siang.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Doohan Octa Prasetya, S.Tr.K menyampaikan kegiatan ini kami lakukan supaya tidak ada lagi penambangan liar di wilayah Kecamatan Banama Tingang dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat yang persepsinya selama ini salah dengan melakukan penambangan liar dengan maksud hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja namun tidak melihat dampak untuk orang banyak dalam jangka waktu yang panjang. kegiatan ini juga bertujuan agar Masyarakat lebih mencintai lagi lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya sehingga generasi-generasi yang akan datang masih dapat bergantung dari hasil alam yang ada di Kalimantan Tengah ini.

“Maka dari itu Polsek Banama Tingang mengambil tindakan yaitu dengan langsung turun kelapangan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak dari penambangan liar yang selama ini dilakukan serta memasang spanduk larangan penambangan liar tanpa ijin sehingga tidak ada lagi Masyarakat yang melakukan Penambangan liar yang dapat merusak lingkungan sekitar dan juga dapat merugikan Masyarakat dalam jangka waktu panjang,” ujar Ipda Doohan. (DTN Regan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top