-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Thursday, 7 January 2021

DP3AP2KB Pulpis Melaksanakan Pembinaan dan Pendataan Keluarga

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau akan kembali melaksanakan pembinaan dan pendataan keluarga yang akan di laksanakan pada bulan Maret - April Tahun 2021.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulpis dr. Bawa Budi Raharja membenarkan, dimana menurutnya pendataan keluarga tersebut menjadi skala priotitas pihaknya di tahun 2021, serta pada tahun ini juga pembenahan-pembenahan di lingkungan DP3AP2KB juga menjadi prioritas.

" Tentunya tahun ini, kita lebih banyak pada pembinaan, dan juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan DP3AP2KB, dan selain itu ada beberapa kegiatan lainnya," dr. Bawa Budi, Kamis (7/1).

Untuk peningkatan jejaring seperti kader Keluarga Berencana (KB) di tiap Kecamatan menurutnya pada tahun ini juga terus ditingkatkan, termasuk Kampung KB yang sudah terbentuk dimana sebagai projek untuk percontohan di masing-masing Kecamatan, dalam satu Kecamatan sekarang itu ada sebanyak 2 (dua) Kampung KB.

" Dari 8 (delapan) Kecamatan ada satu Kampung KB yang isinya tiga Kampung KB yaitu di Kecamatan Maliku, dan yang jelas, harapan kita di tahun ini akan lebih meningkat lagi. Seperti tahun 2019 itu, penyerapan kita tidak sampai 40 persen, nah di tahun 2020 kita bersyukur sudah mencapai 90 persen dan tentunya di tahun 2021 ini akan lebih jauh meningkat lagi," bebernya.

Lanjut dr. Bawa, tentunya untuk peningkatan intern dan ekstern, maka sangat diperlukan dukungan baik dari dalam maupun dari luar, " Untuk perencanaan kita di tahun ini, harapan kita akan lebih efektif lagi, dan yang jelas kami untuk mengoptimalkan itu, akan mengacu pada RPJMD di Kabupaten," jelasnya.

Meski dengan anggaran yang sangat minim, kata dr. Bawa, tidak menjadi hambatan, tetapi pihaknya tetap optimis di tahun ini akan memiliki daya ungkit yang besar, khususnya untuk pemberdayaan di masyarakat, " Kami akan terus mengoptimalkan melalui anggaran yang ada, setidaknya kita berinovasi untuk menjadi daya ungkit yang besar dan bermanfaat besar untuk masyarakat," pungkasnya (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top