-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 5 January 2021

DPMD Pulpis Jadwalkan Pilkades Serentak Bulan Maret


Kepala DPMD Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni. 


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulang Pisau jadwalkan pemilihan kepala desa serentak akan dilaksanakan bulan Maret mendatang. Pilkades serentak akan diikuti 45 Desa diwilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala DPMD Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni membenarkan jika pada tahun 2020 akan melaksanakan pilihan kepla desa secara serentak. Pilkades tersebut kata Deni, sesuai jadwal akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 mendatang dan diikuti oleh 45 desa yang tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau.

"Kita sudah memulai tahapan Pilkades ini sejak 3 bulan lalu, yakni bulan Oktober 2019 dengan melaksanakan sosialisasi di tingkat kecamatan, " kata Hj Deni, Selasa (5/1).

Dia menjelaskan, sosialisasi diantaranya meminta desa agar segera membentuk panitia dan selanjutnya melakukan peraiapan-peraiapan diantaranya mempersiapan daftar pemilih sementara atau DPS. Kemudian di tiga bulan kedepan, pihaknya bersama panitia yang sudah mendapat SK bupati akan melakukan persiapan-persiapan seperti penjaringan calon Kades, menyiapkan DPT, kotak suara, surat suara dan pendukung lainnya.

Pilkades serentak 2021 kata Hj Deni akan dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi covid-19. Pihaknya optimis, Pilkades dapat dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan, karena menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Berkaca dari suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2020, kita sangat optimis bahwa kita dapat melaksanakan Pilkades serentak dengan aman dan lancar. Karena pelaksanaannya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, " tandasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top