-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 14 January 2021

DPRD Barsel Berharap, Pemdes Libatkan Masyarakatnya Dalam Pengerjaan Program Infrastuktur

Ketua Komisi I DPRD Barsel H. Raden Sudarto.


BARITORAYAPOST.COM, (Buntok) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, mengharapkan, agar pemerintah desa (Pemdes) melibatkan masyarakatnya dalam mengerjakan program pembangunan infrastruktur desa, ketika menggunakan dana desa (DD) secara langsung. 

Perihal ini dilakukan, untuk menciptakan pembuka lapangan kerja bagi masyarakat desa itu sendiri sebagai sarana untuk memberikan nilai tambah bagi penghasilan.

"Sehingga kesulitan hidup masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari terkurangi dengan adanya program pembangunan infrastruktur melalui DD itu," ujar Anggota DPRD Barsel, Haji Raden Sudarto, Jumat, (08/01/2021) saat dibincangi Baritorayapost.com  diruang kerjanya di gedung dewan setemoat di Buntok.

Tidak hanya itu saja, Ketua Komisi I DPRD Barsel ini juga menyampaikan, hendaknya dinas terkait melakukan pengawasan setiap penggunaan DD oleh Pemdes di lingkup kabupaten berjuluk "Dahani Dahanai Tuntung Tulus" ini.

Semua itu bertujuan agar penggunaan DD oleh pihak Pemdes, selaku ujung tombak pemerintahan tidak menyimpang atau melenceng.

"Sehingga pembangunan desa yang dilaksanakan oleh Pemdes melalui DD tepat sasaran," demikian pungkas politisi PDI - Perjuangan Barsel yang akrab disapa H. Alex ini. (Amar/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top