-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Thursday, 14 January 2021

DPRD Barsel Kunker ke Dinas ESDM Kalteng Terkait Informasi SIPB

Ketua DPRD Barsel HM Farid Yusran, Ketua Komisi II Ensilawatika Wijaya dan sejumlah anggota dewan kabupaten setempat melakukan Kunker ke Dinas ESDM Provinsi Kalteng, Kamis, (14/01/2021) di Palangka Raya.



BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalimantan Tengah (Kalteng). Tujuan Kunker yang dilaksanakan DPRD Barsel itu untuk mencari informasi perizinan terkait Surat Izin Penambangan Batuan (SIPB).

Selain melakukan Kunker ke ESDM Provinsi Kalteng, pihak DPRD Barsel juga melakukan konsultasi terkait perizinan dimaksud. Termasuk bagaimana melakukan perpanjangan dan membuat izin terkait SIPB itu.

Dari hasil konsultasi dan pencarian dengan pihak ESDM Provinsi Kalteng terkait bagaimana pengurusan perizinan SIPB tersebut, diperoleh hasil informasi bahwa semuanya sudah ditarik oleh pemerintah pusat. Sebelumnya, pengurusan dan perizinan terkait SIPB tersebut dikeluarkan oleh provinsi.


Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran MM (nampak kanan) bersama istri, Hj Yangsi Hartini, SH, MM (kiri), diambil foto Baritorayapost.com saat digelarnya Ultah PDI - Perjuangan ke - 48 Tahun, Minggu, (10/01/2021) kemarin, di Gedung DPC kabupaten setempat di Buntok.


"Ya izin seperti galian C dan yang lainnya terkait SIPB itu sekarang perizinannya  sudah ditarik ke pusat semua. Sebelumnya perizinannya masih ada di Provinsi," terang Ketua DPRD Barsel Ir Haji Muhammad (HM) Farid Yusran MM, Kamis, (14/01/2021) di Palangka Raya.



Kunker pihaknya ke Kota Palangka Raya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu, langsung dipimpin oleh Farid Yusran. Dalam kunjungan tersebut, dirinya didampingi oleh Ketua Komisi II DPRD Barsel Ensilawatika Wijaya dan sejumlah anggota dewan lainnya.

"Kunker ini dipimpin langsung oleh Saya, turut hadir dalam kunker ini Ketua Komisi II dan sejumlah anggota dewan Barsel lainnya," demikian pungkas HM Farid Yusran yang juga sebagai Ketua DPC PDI - Perjuangan Kabupaten Barsel itu. (Amar/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top