-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Thursday, 14 January 2021

DPRD Barsel Menilai Kondisi Masyarakat Eks Transmigrasi Desa Tampulang D1 dan D3 Memprihatinkan

Ketua Komisi I DPRD Kabupeten Barsel, Kalimantan Tengah, H. Raden Sudarto. 


BARITORAYAPOST.COM, (Buntok) - Pihak komisi I Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) menilai kondisi masyarakat eks transmigrasi Dadahup D1 Tambatan Jaya dan D3 Suka Karya, Desa Tampulang, Kecamatan Jenamas, kabupaten setempat itu kondisinya memprihatinkan. Sebab, usaha masyarakat yang berada di D1 Tambatan Jaya dan D3 Suka Karya tersebut secara serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari mereka.

"Ada yang berprofesi sebagai pencari ikan, mencari kayu galam, dan madu diluar lokasi eks transmigrasi. Sedangkan sebagai usaha menunjang tabungan, sebagian masyarakatnya  sejak 2010 lalu hanya memelihara sapi," ujar Ketua Komisi I DPRD Barsel H. Raden Sudarto, Selasa, (12/01/2021) kepada awak media di Buntok.

Dijelaskan dia, perihal apa yang telah disampaikannya tersebut, dinilai pihaknya saat mengunjungi eks transmigrasi Dadahup D1 Tambatan Jaya dan D3 Suka Karya Desa Tampulang, Kecamatan Jenamas, saat melakukan reses mengunjungi desa dimaksud beberapa waktu yang lalu.

Sehingga, dari apa yang telah mereka nilai, terkait hasil kunjungan ke desa dimaksud tersebut, perlu mendapat perhatian dari pemerintah, khususnya pemerintah setempat. Oleh karena itu, dirinya berharap agar pemerintah setempat memperhatikan kondisi masyarakat tersebut, melalui pengembangan sejumlah program supaya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

Seperti, dicontohkan politisi PDI - Perjuangan Kabupaten Barsel ini, melalui program pengembangan dan peningkatan sektor pertanian serta peternakan melalui pemanfaatan lahan yang ada di desa itu. 

"Agar kemajuan pembangunan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat mengalami peningkatan," demikian pungkas Raden Sudarto yang akrab disapa H. Alex ini. (Amar/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top