-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Friday, 8 January 2021

Dukcapil Pulpis Terus Tingkatkan Layanan Adminduk

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - 
Dinas Kepemdudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pulang Pisau terus berupaya meningkatkan pelayanan adminitrasi kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat, melalui 14 langkah besar Dukcapil.

14 langkah besar Dukcapil diantaranya adalah pelayanan terintegrasi, pembuatan KTP-el tanpa surat pengantar, perekaman KTP-el tidak merubah elemen data boleh dibuat diluar domisili dan lainnya.

Melalui rapat konsulidasi Dukcapil 2021 yang diikuti Dukcapil seluruh Indonesia yang digelar secara virtual pada Kamis 6 Januari 2021, dengan tema meningkatkan kualitas layanan (adminduk) kependudukan menuju intregrasi data secara nasional itu dipimpin Dirjen Keoendudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH,MH diikuti seluruh Dukcapil di Indonesia, termasuk Kabupaten Pulang Pisau

Kepala Dukcapi Kabupaten Pulang Pisau, Subagijo mengungkapkan dalam rapat kerja konsolidasi Dukcapil 2021 yang dilaksanakan secara virtual itu mengambil tema peningkatan kualitas layanan Aminduk menuju integrasi data secara nasional menitikberatkan kualitas layanan Aminduk terintegrasi nasional.

"Ada 14 langkah besar Dukcapil, diantaranya pelayanan dalam 1 paket (KTP, KK, Akta Kematian, KTP-el KK,  Akta Perkawinan dan Akta Lahir, KIA, " kata Subagijo

Selain itu kata Subagijo, pembuatan KTP-el sekarang tanpa surat pengantar RT/RW, desa/kelurahan dan cukup membawa Fc KK. 

"Kita berharap, program 14 langkah besar Dukcapil ini akan memingkatkan mutu dan kualitas layanan adminduk kepada masyarakat semakin baik, cepat dan transparan, " pungkasnya.  (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top