-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 5 January 2021

GIAT RUTIN SERAH TERIMA PENJAGAAN POLSEK CEMPAGA HULU

BARITORAYAPOST.COM (Kotawaringin Timur) - Polsek Cempaga Hulu jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, Sebagai bentuk kesiapan melaksanakan tugas rutin didahului dengan melaksanakan Kegiatan serah terima Piket Jaga dipimpin oleh Ka SPK III Aipda Haris Purnomo yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek Cempaga Hulu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. (05/01/2021) Pagi.


Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K. M. Si. melalui Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Taufik Hidayat, S. Tr. K., menyampaikan Setelah dilakukannya serah terima personil petugas jaga mako baru akan melanjutkan kegiatan rutin Kepolisian yang sebelumnya dilakukan oleh petugas jaga lama seperti kegiatan patroli, penjagaan tahanan, penjagaan mako, pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan lain yang ada di masyarakat seperti berpatroli memantau situasi wilayah Hukum yang ada di Polsek Cempaga Hulu.

Kegiatan Serah terima tugas tanggung jawab Penjagaan adalah bukan merupakan hal yang baru, sejak pendidikan Anggota Polri sudah diajarkan sebagai salah satu wujud kedisiplinan ketepatan waktu Anggota Polri dalam melaksanakan Tugas, dimana dalam serah terima tersebut Petugas lama menyampaikan situasi selama Regunya bertugas, jika ada yang di perlu disampaikan dan diteruskan oleh regu yang baru, selanjutnya yang perlu diserah terimakan tugas tanggung jawabnya adalah Kelengkapan Jumlah Tahanan, Jumlah Persenjataan dan barang Inventaris penting lainnya.  

“Kegiatan rutin serah terima penjagaan tersebut sengaja di laksanakan yaitu untuk kesiapan seluruh personil dalam melaksanakan Tugas Rutin sehingga masing-masing personil yang bertugas memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam hal pelaksanaan tugas dan dengan demikian tugas rutin Kepolisian yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan,” ungkap Iptu Taufik.(Iboy)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top