-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Thursday, 14 January 2021

Guna Mengantisipasi Bencana Banjir di Tapin, Kodim 1010/Rantau Siapkan Perahu

BARITORAYAPOST.COM (Tapin) - 
Tingginya intensitas hujan beberapa hari belakangan ini, menyebabkan beberapa sungai dalam Provinsi Kalimantan Selatan meluap, tak terkecuali di sebagian wilayah Kabupaten Tapin.

Mengantisipasi hal tersebut serta dapat cepat membantu masyarakat, Pasiter Kodim 1010/Rantau, Kapten Inf Zaenal terus melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan berbagai instansi terkait sesuai dengan arahan pimpinan, yaitu Komandan Kodim 1010/Rantau.

"Kodim dan Polres bekerjasama dengan BPBD serta institusi lain selalu memonitor perkembangan curah hujan yang terjadi belakangan ini," ujar Pasiter Kodim 1010/Rantau, Kapten Inf Zaenal


"Berdasarkan data tersebut kita mengambil langkah yaitu menyiapkan personel dan materil yang dibutuhkan terkait bencana banjir. Personel sebagai tenaga untuk perbantuan evakuasi, sedangkan materil seperti perahu. Selain itu kita juga menghimbau masyarakat untuk turut bersama-sama membantu dengan menggunakan perahu yang dimiliki," jelasnya saat penyiapan perahu yang dimiliki Kodim 1010/Rantau, Kamis,(14/1/2021).

Kapten Inf Zaenal juga menghimbau agar warga segera menghubungi Babinsa setempat, apabila terjadi bencana dan membutuhkan bantuan serta meningkatkan kewaspadaan.

"Waspadai aliran listrik atau alat elektronik dalam rumah serta binatang liar yang dapat membahayakan dan menimbulkan korban jiwa. Untuk wilayah yang rentan banjir, colokan listrik agar tidak diletakkan di bawah," pesannya. (Pendim 1010).












Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top