-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Wednesday, 6 January 2021

Jaga Imunitas Tubuh Dengan Konsumsi Buah

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Wakil Satgas Penanganan COVID-19 Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, mengimbau masyarakat menjaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan mengosumsi buah-buahan.


Karena menjaga kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 sekarang ini menjadi wajib bagi masyarakat menjaga kesehatan dilingkungan keluarga.


“Sumber air dan gizi, buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Mencegah penyakit tertentu,” kata dr. Muliyanto yang juga kepala Dinkes Pulpis.


Menurutnya, sumber antioksidan alami ada dibuah-buahan, mengusomsi buah juga mencegah penyakit tertentu. Buah-buahan merupakan salah satu cara untuk menghindarkan agar tidak terserang penyakit berbahaya dan lainnya.


Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, lanjut dia, sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, selain mengkonsumsi nasi, ikan dan daging.


Sebab, buah-buahan yang kaya manfaat, selain murah dan sering dijumpai yakni buah pepaya dan pisang memiliki beragam manfaat kesehatan yang membuat buah ini semakin banyak digemari.


Buah pepaya, banyak manfaatnya, salah satu yang paling terkenal menjaga kesehatan pencernaan.


Sedangkan buah pisang bermanfaat untuk memperlancar metabolisme tubuh, sumber karbohidrat dan vitamin A, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan berat badan dan beragam manfaat lainnya.


“Tentunya, buah pepaya dan pisang itu banyak manfaatnya, selain harganya yang terjangkau, mudah d jumpai dan relatif lebih murah dari buah-buahan lainnya,” pungkasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top