-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Thursday, 14 January 2021

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polsek Lamandau Larang Warga Bakar Hutan Dan Lahan

BARITORAYAPOST.COM (Lamandau) - Menjelang datangnya musim kemarau dalam antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Personil Polsek Lamandau, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayahnya, Kamis (14/1/2021) pukul 10.30 WIB.


Sosialisasi di laksanakan oleh 2 orang Personil Polsek Lamandau Aipda Nyoman Winda dan Brigpol Rahmadani kepada warga Kelurahan Tapin Bini, kec. Lamandau, yang di perkirakan akan segera  datang musim kemarau.

Masyarakat di himbau dalam melakukan pertanian agar menerapkan cara – cara yang ramah lingkungan, tidak lagi melakukan pertanian dengan cara membakar karena dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan, ini sering terjadi di wialayah Kec, Lamandau saat musim kemarau, karena cuaca yang panas kobaran api susah untuk di kendalikan.

Kapolres Lamandau, AKBP. Arif Budi Purnomo S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lamandau Iptu Herman Panjaitan, S.H, menyampaikan Sosialisasi karhutla di lakukan mengantispasi datangnya musim kemarau agar para petani dan pekebun yang ada di Kec. Lamandau tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang di kawatirkan dapat mengakibatkan terjadinya bencana kebakaran dan kerusakan lingkungan.

Melakukan pembakaran hutan adalah perbuatan yang melanggar hukum, masyarakat di minta bijak dalam menyikapi permasalahan karhutla yang terjadi pada setiap tahunya, Karhutla bisa di cegah dan di hentikan atas kesadaran masyarakat yang tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan. 

“Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla terus di lakukan jajaran Kepolisian sampai ada solusi dari pemerintah, bagaimana membuat sistim pertanian bebas karhutla, Tegas Iptu Herman (dbm)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top