-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM|

Wednesday, 6 January 2021

KANIT BINMAS POLSEK BAAMANG PATROLI RAWAN SORE SERTA SOSIALISASI MAKLUMAT KAPOLRI DI WILKUM POLSEK BAAMANG.

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kanit Binmas Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, Aiptu Sigit Purwanto lakasanakan kegiatan patroli rawan sore serta melakukan sosialisasi Maklumat Kapolri dengan Nomor : Mak/1/I/2021 tentang Kepatuhan Terhadap Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol Dan Atribut Serta Penghentian Kegiatan Front Pembela Islam ( FPI ) di Jalan Cristopel Mihing dan Jalan Hasan Mansyur Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.


Dalam kegiatan tersebut Kanit binmas memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi Protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker di saat keluar rumah dan ila meninggalkan rumah selalu cek apakah rumah sudah ditutup dan dikunci agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Dalam kegiatan tersebut juga Kanit Binmas mensosialisasikan Maklumat Kapolri guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat paska dikeluarkan keputusan bersama tentang larangan kegiatan, pengguna simbol dan atribut serta penghentian Kegiatan Front Pembela Islam ( FPI ) dengan ini Kapolri mengeluarkan Maklumat Agar  sebagai berikut:
  1. Masyarakat tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung dan memfalisitasi kegiatan serta menggunakan simbol dan atribut FPI.
  2. Mesyarakat segera melaporkan kepada Aparat yang berwenang apabila menemukan kegiatan, simbol dan atribut FPI serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.
  3. Mengedepankan Satpol PP dengan didukung sepenuhnya oleh TNI-POLRI untuk melakukan penertiban di lokasi-lokasi yang terpasang spanduk / banner, atribut, Pamflet dan hal lainnya terkai FPI.
  4. Masyarakat tidak mengakses, mengunggah dan menyebar luaskan konten terkait FPI baik melalui Website maupun media sosial.
"Sebaiknya kita bersama-sama menciptakan kondusifitas lingkungan kita dengan selalu patuh terhadap peraturan pemerintah" himbau Sigit. (Sri4-Bmg)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top