Kapolsek Bulik Dampingi Tim Kesehatan tracking keluarga pasien Covid 19

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) – Dengan keluarnya hasil swap terbaru di wilayah Kecamatan Bulik, Petugas puskesmas setempat melakukan Contact tracking terhadap keluarga orang yang terkonfirmasi telah terjangkit Virus Covid 19, Selasa (26/1/21) pukul 08.30 WIB.


Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan tracking Kapolsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng Iptu Hadi Prayitno, S.H., dan personilnya melakukan pendampingan kepada petugas puskesmas mendatangi keluarga maupun masyarakat yang memiliki kontak erat terhadap pasien Covid 19 yang berada di Kelurahan Nanga Bulik.

“Kami melakukan pendataan kepada warga dan melakukan himbauan kepada yang bersangkutan agar melakukan tes swap di rumah sakit umum Lamandau guna mengetahui kondisi terhadap keluarga maupun masyarakat yang telah kontak dengan pasien,”ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, dalam kesempatan tersebut menyampaikan setelah di lakukan koordinasi antara Polsek Bulik dan Puskesmas Bulik sepakat tracking di lakukan pendampingan pihak Kepolisian, agar kegiatan trcking dapat  berjalan lancar dan mengantisipasi adanya gangguan yang dapat menyulitkan petugas tracking.

“Hasil tracking terhadap keluarga maupun masyarakat menanggapinya dengan positif dan sangat koperatif sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, Keluarga dan masyarakat yang memiliki kontak erat dengan pasien covid 19, siap di lakukan swap di RSUD Lamandau sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan,” tutup Kapolsek. (MP)

Pos terkait