-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Sunday, 3 January 2021

Kasus Pemukulan Wartawan: Dewan Pers Dukung Setiap Langkah Wartawan Mencari Keadilan


Wakil Ketua Dewan Pers, Henry Ch Bangun

BARITORAYAPOST. COM (Jakarta)  - Proses hukum terhadap kasus pemukulan wartawan Baritorayapost.com yang kini ditangani Polres Barito Selatan terus berlanjut.  

"Dewan Pers mendukung setiap langkah wartawan untuk mendapat keadilan," kata Wakil  Ketua Dewan Pers Henry Ch Bangun, menjawab pertanyaan wartawan baritorayapost. com di Jakarta.

Henry menjawab demikian setelah mengetahui bahwa meski pihak penyidik Polres Barito Selatan memberi kesempatan mediasi damai antara kedua pihak, tetapi wartawan yang bersangkutan tetap bertekad melanjutkan proses hukum tersebut. 

Baca Juga:



Tekad wartawan tersebut semakin bulat setelah mendapat dukungan penuh dari pihak perusahaan pers tempat dia bekerja. 

"Karena akibat pemukulan dengan tongkat bisbol berbahan logam itu,  meski tidak sempat melukai diri saya karena saya tangkis dan dihadang teman wartawan lain,  tetapi sangat berdampak pada perusahaan pers tempat saya bekerja. Saya trauma, takut bekerja, takut keluar rumah, takut meliput berita," kata Amar Iswani. 

Jika pihak korban tetap bersikeras melanjutkan proses hukum, "Ya silahkan sampaikan saja ke polisi. Alasannya, apa yang dilakukan anggota DPRD itu merupakan tindakan pidana dan dilakukan kepada wartawan yang sedang bertugas dan dilindungi Undang-undang," tegas Wakil Ketua Dewan Pers tersebut. (yes/red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top