KAWAL DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19 POLSEK JAYA KARYA CEK TEMPAT PENYIMPANAN VAKSIN

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotim) – Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng ikut mengawal distribusi vaksin covid-19, dengan memastikan kedatangan kulkas tempat penyimpanan vaksin covid-19 di Puskesmas Samuda Jalan Partoe Mukhsin Kabupaten Kotim, Selasa (26/01/2021).

Kulkas vaksin yang datang merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim yang diantar langsung ke Puskesmas dengan disaksikan oleh Kepala Puskesmas samuda Sdr. Muhammad Djafar, Drg. Maria Fransisca beserta staf dan di dampingi oleh personil Kanit Binmas Polsek jaya Karya Aipda Winarno.

Kulkas vaksin atau Cold Chain yang datang di Puskesmas Samuda dengan merk Dovlin dapat menampung vaksin dengan jumlah estimasinya hanya dapat memuat 4 bok vaksin dan 1 bok berisi 40 vial sehingga jumlah vaksin yang dapat ditampung kurang lebih 600 vial vaksin.

Vaksin yang sudah tersedia nantinya akan segera didistribusikan kepada para tenaaga Kesehatan (Nakes) di berbagai tempat antara lain Puskesmas Samuda dan RS. Pratama Samuda.

Adapun jumlah para nakes di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang menerima vaksin tahap pertama berjumlah 111 orang dengan rincian nakes di Puskesmas Samuda berjumlah 52 orang dan jumlah nakes di RS. Pratama Samuda sebanyak 59 orang. 

Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H melalui Kanit Bimas menjelaskan dengan sudah tersedianya kulkas khusus tempat penyimpanan vaksin, Puskesmas Samuda sudah tidak ada kendala lagi dalam penyimpanan vaksin, personil Polsek juga memeriksa genset, apar dan CCTV yang dipastikan sudah tersedia dan berfungsi dengan baik.

“Namun sampai saat ini Puskesmas Samuda sebagai penyalur vaksin covid-19 belum bisa mengakses data masyarakat yang akan menerima vaksin, meskipun mereka sudah mendaftar di aplikasi.” Jelas kapolsek. (Smd).


banner 728x250

Pos terkait