-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Wednesday, 6 January 2021

Kesal Dengan Calo Pasar Kenari, Pelaku Bacok Hingga Tangan Putus

BARITORAYAPOST.COM (
Jakarta) - SatReskrim Polres Metro Jakpus berhasil bekuk pelaku pembacokan diwilayah pasar kenari, senen Jakpus.

Kapolres Jakpus Kombes Pol Heru Novianto,SIK menerangkan, Awalnya pelaku (PR) ingin membeli sekun (penyambung) kabel dengan kesepakatan awal harga 2 set Rp. 340.000 (tiga ratus empat puluh ribu rupiah), namun korban (SL) yang diketahui calo penjualan di pasar kenari menaikan lagi harga menjadi Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) dan akan dikasih komisi oleh pembeli (pelaku pembacokan) Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah).

Kemudian pelaku menyerahkan uang sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) kepada korban, Setelah ditunggu barang yang di inginkan dari hari Senin sampai hari Selasa tidak dikasih, akhirnya pelaku mencari korban di pasar kenari. Kemudian setelah bertemu korban tidak mau mengembalikan uang milik pelaku, sehingga terjadi cekcok mulut lalu pelaku mengeluarkan sebilah golok dari dalam tas yang pelaku bawa dari rumah, tegas Kapolres dalam konferensi pers, Rabu (06/01/2021).


Lanjut Heru, saat Pelaku membacok korban kemudian langsung menebas ke arah korban yang menyebabkan tangan sebelah kiri korban langsung putus. Setelah itu pelaku langsung kembali ke motor miliknya bersama dengan saksi SH sambil mengatakan “ORANG PALEMBANG SAYA, SIAPAPUN YANG MELAWAN AKAN SAYA BUNUH". 

Setelah itu ada teriakan dari warga mengatakan begal dan akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh unit III Resmob ke Polres Metro Jakarta Pusat berikut barang bukti.

Pelaku Penganiayaan menyebabkan korban luka berat di ancam dengan Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan kurungan maksimal 5 (lima) Tahun penjara, ucap Kapolres Metro Jakpus. (Ria/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top