-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 14 January 2021

Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ikuti Webinar Bahas Vaksin Covid-19 Bersama Ketua Umum Persit KCK

BARITORAYAPOST.COM (Manokwari. kasuari18) - 
Acara ini sangat luar biasa ditengah-tengah rencana pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional untuk membantu Indonesia bisa dengan cepat kembali pulih dan bangkit. Sesuatu yang baru (Vaksin Covid-19) seringkali membuat orang menjadi tidak nyaman bahkan takut. Salah satunya adalah karena kurangnya informasi mendasar tentang hal tersebut. Di sisi lain, derasnya arus informasi justru membuat orang semakin bingung untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Hal ini terkadang justru menambah kegalauan terhadap masyarakat tentang keamanan dan keefektifan vaksinasi Covid-19. Untuk itu, perlu adanya komunikasi kesehatan yang persuasif dan sistematis, yang dapat memberikan informasi akurat dengan bahasa yang mudah dipahami. Tentunya didasari oleh data fakta dan narasumber yang kredibel sehingga dapat mempengaruhi sikap dan perilaku khalayak.


Demikian dikatakan Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa dalam sambutannya pada Webinar (web seminar) dengan topik bahasan Vaksin Covid-19, Kamis (14/1/2021) yang digelar di Jakarta. Acara Webinar ini diikuti oleh organisasi Persit KCK yang tersebar di seluruh satuan jajaran TNI AD, tidak terkecuali Persit KCK Pengurus Daerah (PD) XVIII/Kasuari, yang mengikutinya dari ruang video conference (Vicon) Puskodalopsdam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat dengan dipimpin oleh Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Ade Nyoman Cantiasa.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Persit KCK juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah berkenan menyediakan waktunya untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang vaksin Covid-19.

“Terima kasih setinggi-tingginya kepada Ibu Linda Agum Gumelar sebagai ketua YPKI (Yayasan Penyuluhan Kanker Indonesia) atas kolaborasinya dengan berbagai pihak sehingga terselenggaranya Webinar Talkshow ini,” ucap Ny. Hetty Andika Perkasa.

(Pendam XVIII/Ksr).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top