-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Thursday, 14 January 2021

Kodim 1010/Rantau, Tanaman Hidroponik yang masih menjadi Primadona bagi Masyarakat


BARITORAYAPOST.COM (Tapin) -
Tanaman sayur sayuran berbagai jenis melalui Hidroponik yang masih menjadi primadona bagi masyarakat dan juga menjadi komsumsi tetap mendapat perawatan sehingga menjadi tanaman sayuran andalan bagi Kodim 1001/Rantau.

Untuk keberhasilan budidaya tanaman sayuran melalui hidroponik Pasiter Kodim 1010/Rantau, Kapten Inf Zaenal dan anggota, Kamis (14/1/2021) melakukan perawatan tanaman sayuran selada hijau.

Tanaman sayuran sebagai bentuk Ketahanan pangan dimasa pandemi rutin dalam perawatan dan sudah beberapa kali panen.


Pasiter Kodim 1010/Rantau, Kapten Inf Zaenal mengatakan, "Untuk keberhasilan tanaman sayuran hidroponik tetap dilakukan perawatan yang insentif seperti menambah nutrisi sesuai umur tanaman, menambah volume air yang kurang, mengukur PH air di dalam wadah dan mengecek pertumbuhan tanaman.

"Selain itu untuk bibit sayuran yang sudah di pindahkan juga sudah dalam tahap perawatan.” tambah Kapten Zaenal

"Bukan hanya tanaman Hidroponik saja, melainkan tanaman sayuran yang berada dirumah hijau ketahanan pangan Kodim 1010/Rantau rutin kita rawat juga diantaranya seledri, cabai, tomat serta terong,"tutupnya. (Pendim 1010).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top